Politikus PDIP Minta Gubernur dan Ketua DPRD Sultra Pertama Divaksin Covid-19

1202
Ketua Komisi IV DPRD Sultra La Ode Frebi Rifai

Kendari, Inilahsultra.com Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Fraksi PDI Perjuangan, La Ode Frebi Rifai menyarankan pimpinan daerah yang pertama disuntik Vaksin Sinovac atau vaksin Covid-19.

“Untuk eksekutif alangkah baiknya diawali sama pak Gubernur Ali Mazi, setelah itu diikuti oleh Kadis-Kadis lingkup Pemprov Sultra yang menjadi orang pertama disuntik vaksin,” kata La Ode Frebi Rifai, Selasa 5 Januari 2021.

- Advertisement -

Ketua Komisi IV DPRD Sultra ini mengatakan, untuk legislatif alangkah baiknya yang divaksin diawali dari Ketua DPRD Sulra, Abdurrahman Saleh,
unsur pimpinan DPRD, pimpinan alat kelengkapan, beserta seluruh anggota DPRD Sultra.

“Saya harap Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh menjadi orang pertama yang divaksin di legislatif,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan,
hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan pro kontra di tengah-tengah masyarakat yang masih tidak percaya terkait vaksin yang telah dianjurkan oleh WHO.

“Makanya sebagai penyelenggara kegiatan vaksin, yang pertama harus disuntik itu harus eksekutif dan legislatif. Untuk meyakinkan masyarakat harus dimulai dari kita (legislatif dan eksekutif) supaya menghilangkan persepsi keliru dari masyarakat,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Muna ini menegaskan, sebagai anggota legislatif di Provinsi Sultra dirinya siap untuk disuntik vaksin.

“Saya siap disuntik vaksin pertama untuk memberikan contoh kepada masyarakat Sultra,” jelasnya.

Untuk itu, Laode Frebi meminta kepada BPOM segera melakukan kajian uji klinis guna memastikan vaksin tersebut aman dan siap digunakan.

“Pemerintah harus memastikan keamanan dan efektivitas vaksin Covid ini sebelum digunakan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Sebanyak 20.400 dosis vaksin Covid-19 atau Vaksin Sinovac sudah tiba di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Selasa 5 Januari 2021.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...