Serius Menatap Pilwali Kendari, Golkar Siapkan LM Inarto

927
 

Kendari, Inilahsultra.com Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari menyatakan siap menatap dan menyiapkan figur yang bakal mewarnai Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari mendatang.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD II Partai Golkar Kota Kendari, LM Rajab Jinik mengatakan, memang belum memikirkan tentang Pilwali. Tapi DPD II Golkar sampai hari ini tetap memantau situasi politik dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan di Kota Kendari, meski belum ada kepastian pemilihan bakal digelar 2022 atau 2024 mendatang.

- Advertisement -

“DPD II belum terlalu jauh memikirkan tentang Pilwali, tapi kesiapan menghadapi Pilwali sudah sangat siap. Kita juga sudah menyiapkan figur terbaiknya untuk maju, yang kita jagokan hari ini maju di Pilwali nanti Ketua DPD II Golkar Kendari, LM Inarto yang siap bertarung,” ujar LM Rajab Jinik, Kamis 7 Januari 2021

Anggota DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, selain menyiapkan putra mantan Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae ini, pihaknya juga menyiapkan kader-kader lain.

“Kita masih banyak kader-kader lain di DPD II yang disiapkan. Kalau di internal DPD II ada yang disiapkan, kenapa kita harus mencari kader lain,” ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, Golkar punya lima kursi di parlemen yang dilahirkan dan dihasilkan dari produk sendiri oleh DPD II Golkar Kota Kendari.

“Kita punya lima kursi di DPRD dan semua kader di fraksi siapa pun yang ditunjuk partai berlambang pohon beringin siap. Deposit lima kursi tinggal mencari dua kursi sudah bisa untuk maju berkompetisi dalam Pilwali yang kita masih tinggu jadwalnya di 2022 atau 2024,” ucapnya.

Saat ini, kata Rajab, DPD II Partai Golkar Kota Kendari lagi fokus merapikan perangkat dan pengurus partai dari tingkat bawah pimpinan kecamatan (PK), pimpinan kelurahan (PL) dan ranting.

“Ketua DPD II baru dilantik kemarin dan pengurus baru. Kami di DPD II lagi fokus merapikan pengurus dari tingkat bawah mulai ranting sampai atas untuk menguatkan partai dan Alhamdulillah pengurus sudah hampir rampung 100 persen. Kalau sudah ada tahapan dan jadwal di KPU. Maka kami di DPD II akan mendeklarasikan yang maju Pilwali,” jelasnya.

Kalau ada kader DPD I Partai Golkar Sultra yang bakal maju di Pilwali, Rajab mengatakan, di partai itu terstruktur dalam menyeleksi dan menentukan figur melalui mekanisme yang luar biasa.

“Kalau di DPD I punya keinginan kader untuk maju itu sah-sah saja. Tapi aturan dan mekanisme seleksi calon itu di mulai dar tingkat bawah sampai atas. Jadi DPD II yang menyaring untuk melahirkan nama kemudian diserahkan di DPD I untuk meneruskan ke DPP,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini Fraksi Golkar di DPRD fokus membantu dan mengawal program pemerintah untuk kepentingan masyarakat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sekarang kita lagi fokus membantu pemerintah untuk menyukseskan programnya dan meningkatkan kinerja-kinerja fraksi untuk kepentingan masyarakat luas atas nama Partai Golkar,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...