Wali Kota Sulkarnain Bakal Divaksin Bersama Beberapa Pejabat

225
 

Kendari, Inilahsultra.com ‚Äď Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyatakan siap disuntik vaksin covid, Sinovac. Ia juga dijadwalkan akan divaksin bersama beberapa pejabat lainnya.

Pemerintah kota telah menerima 8.680 vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Vaksin tersebut disimpan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari pada Selasa 12 Januari 2021.

- Advertisement -

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rachminingrum menjelaskan, seluruh vaksin akan diberikan pada tenaga kesehatan yang ada di Kota Kendari. Rencananya pemberian vaksin akan dilakukan mulai tanggal 14 Januari 2021.

‚ÄúPemberian vaksin akan dilakukan di 58 fasilitas kesehatan (Faskes) di Kendari, sedangkan bapak wali kota bersama beberapa tokoh akan melakukan vaksinasi di PMCC RSUD Kendari,‚ÄĚ kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, Rabu 13 Januari 2021.

Kemudian, lanjut dia, vaksin Covid-19 akan diberikan pada tenaga kesehatan yang ada di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

‚ÄúPemberian vaksin akan dilakukan di 58 fasilitas kesehatan (Faskes) di Kendari. Vaksinasi tahap awal ini akan diberikan pada golongan umur 18-59 tahun,‚ÄĚ katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Bertaqwa.

‚ÄúSebelum warga Kota Kendari yang akan mendapatkan divaksin, terlebih dulu wali kotanya yang pertama kali divaksin,‚ÄĚ kata Sulkarnain Kadir, saat melantik RT dan RW di Kantor Camat Baruga, Kamis 7 Januari 2021.

Orang nomor satu di Kota Kendari menjelaskan, kesiapan dirinya divaksin pertama untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat dalam menangkal berbagai isu-isu negatif yang muncul di publik terkait vaksin Covid-19.

‚ÄúKita lakukan ini untuk membuktikan kepada masyarakat Kota Kendari kalau vaksin Covid-19 ini aman untuk mencegah dan terhindar dari virus,‚ÄĚ ungkapnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari ini mengatakan, seorang pemimpin kepala daerah harus menjadi contoh untuk masyarakat.

‚ÄúSeorang pemimpin mesti memberikan teladan kepada masyarakat di tengah kondisi seperti sekarang ini,‚ÄĚ tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...