Pelaku UKM Lapandewa Terima Bantuan Gerobak dari Bupati Busel

236
Bupati Busel H La Ode Arusani saat menyerahkan bantuan gerobak jualan untuk pelaku UKM di Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa, Kamis 21 Januari 2021.

Batauga, Inilahsultra.com– Pelaku UKM di Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel) menerima bantuan gerobak jualan dari Bupati H La Ode Arusani. Total ada 16 gerobak jualan yang diberikan.

Bupati Busel H La Ode Arusani berharap, para penerima bisa memanfaatkan bantuan tersebut.

- Advertisement -

“Utamanya untuk meningkatkan taraf ekonomi dan penghasilan keluarga,” tuturnya saat launching bantuan gerobak, Kamis 21 Januari 2021.

Tidak menutup kemungkinan, bantuan gerobak untuk pelaku UKM di Desa Burangasi Rumbia tersebut akan bertambah.

“Hari ini kita launching 16 unit, ke depan tambah lagi, jangan hanya 16 saja,” ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Busel La Hardin menambahkan, bantuan ini bersumber dari hibah daerah APBD 2020 Kabupaten Busel.

“Mohon dimanfaatkan dengan baik. Gerobak ini akan terus kita pantau dalam satu bulan pertama, bila tak dimanfaatkan maka akan dialihkan kepada penerima lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, gerobak jualan ini akan ditempatkan di Taman Kota Kecamatan Lapandewa untuk mendukung geliat pariwisata daerah.

Selain launching gerobak, dalam kesempatan ini, Bupati juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa baju kepada perangkat masjid di Lapandewa.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...