Penggalangan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar Terus Mengalir di Baubau

140
BPBD Baubau membuka posko peduli bencana Sulbar.

Baubau, Inilahsultra.com– Tidak sedikit pihak yang berempati terhadap korban bencana gempa yang terjadi di Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan pun terus mengalir dari berbagai pihak.

Khusus di Kota Baubau, jika sebelumnya PMI Baubau yang membuka posko penggalangan bantuan atau donasi, kali ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Baubau juga membuka posko untuk menampung segala jenis bantuan dari berbagai pihak.

- Advertisement -

“Mulai hari ini kita buka, aula kantor BPBD ini yang kita jadikan posko,” tutur Kalaks BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali di ruang kerjanya, Jumat 22 Januari 2021.

Kata dia, untuk fokus jenis bantuan yang dikumpul ini berupa obat-obatan dan makanan. Pasalnya, menurut informasi dari BPBD Sultra, yang paling dibutuhkan oleh para korban adalah obat dan makanan.

“Jadi dalam pembukaan posko bantuan ini kita bekerja sama dengan ORARI karena sudah ada MoU antara BNPB RI dan ORARI Pusat,” ujarnya.

Muslimin menambahkan, selain karena peduli sesama, pembukaan posko juga ini karena adanya desakan dari berbagai pihak yang lebih dulu menggalang donasi tetapi masih bingung mendsitribusikan bantuan yang terkumpul.

“Nanti distribusi bantuan ke Sulbar kita akan lewat darat ditambah dengan relawan. Untuk batas pembukaan poskonya belum ditentukan, jika keadaan disana (Sulbar) sudah normal kembali, mungkin baru kita tutup (poskonya),” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...