Pemkot Kendari dan BI Gagas TP2DD

173
Sekda Kendari Nahwa Umar

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bank Indonesia (BI) tentang rencana launching pembentukan Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di salah satu Hotel di Kendari, Kamis 28 Januari 2021.

TP2DD ini untuk mendukung inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transksi Pemda (ETP), integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta dukungan terhadap integrasi ekonomi dan keuangan digitalisasi.

- Advertisement -

Sekda Kota Kendari, Nahwa Umar mengungkapkan, rapat mengenai perencanaan pembentukan TP2DD sudah di lakukan beberapa kali. Namun, hari ini diharapkan bisa secara maraton dan secepatnya ditandatangani serta bisa berjalan sesuai yang direncanakan oleh pemerintah kota.

Artinya, lanjut Nahwa Umar, apa yang telah direncanakan oleh Bank Indonesia sama dengan yang direncakan oleh Pemkot Kendari. Sehingga dianggap sangat cocok untuk dilaksanakan secepatnya.

“Harapannya dengan pelayanan yang berbasis online bisa di lakukan secepatnya karena hal ini juga di dukung oleh Bank Indonesia. Seperti pada saat proses pembayaran bisa di lakukan secara online melalui aplikasi Link Aja dan di rumah apa lagi pada masa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Pemerintah kota berencana bakal
melaunching TP2DD di Nambo pada
4 Februari 2021. Namun harus menunggu pihak Link Aja untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Apakah disetujui atau tidak.

Reporter: Asma Nur Aksani
Editor: Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...