Hadiri Musrenbang di Kambu, Rajab Jinik Minta Bappeda Jangan ‘PHP’ Masyarakat

95
Musrenbang di Tingkat Kecamatan Kambu, Kota Kendari. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, LM. Rajab Jinik menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2021 tingkat kecamatan di Kecamatan Kambu, Rabu 17 Februari 2021.

Acara tersebut turut dihadiri dua anggota dewan yakni, Rostina Tarimana dan Anita Dahlan Moga. Musrenbang dibuka langsung oleh Camat Kambu, Sentosa dan turut dihadiri perwakilan dari Bappeda Kota Kendari dan lurah se Kecamatan Kambu.

- Advertisement -

“Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan yang hadir dan kepada seluruh lurah di Kecamatan Kambu yang menghadiri acara musrembang ini,” kata Camat Kambu Sentosa.

Lanjut Sentosa, kegiatan ini merupakan musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati
langkah-langkah prioritas pembangunan di tingkat kelurahan di wilayah Kecamatan Kambu.

“Ini merupakan penajaman penalaran dan klarifikasi kesepakatan dan prioritas kita dalam usulan pembangunan kelurahan di Kecamatan Kambu, serta meminta dukungan dari anggota dewan dalam merealisasikan program-program kelurahan,” tutupnya.

Dalam Musrembang tersebut, perwakilan dari Bappeda mengatakan, rencana pembangunan yang akan dilakukan di masing-masing kelurahan se Kecamatan Kambu telah ditetapkan dalam APBD 2021.

“Kita di Bappeda telah menerima usulan dari lurah terkait program-program pembangunan wilayah masing-masing yang akan disesuaikan dalam APBD Kota Kendari,” jelasnya.

Sementara itu, LM Rajab Jinik mengatakan, kegiatan Musrembang ini sangat penting untuk mengetahui usulan dan masukan dari kecamatan yang nantinya akan dibahas bersama eksekutif dan legislatif.

“Yang jelasnya komitmen kami sebagai legislatif tetap memberikan sebuah suport dan ruang karena forum kami selain Musrebang itu, ada juga forum reses yang akan mengambil segala aspirasi masyarakat, karena program pembangunan di Kota Kendari ini berdasarkan aturan dan undang-undang,” ujarnya.

Anggota Fraksi Golkar ini menegaskan,
dewan meminta Pemkot Kendari dalam hal ini Bappeda jangan memberikan harapan palsu kepada masyarakat dengan menjanjikan program-program yang telah diusulkan oleh lurah.

“Saya memberi penguatan kepada Bappeda sebagai operator untuk memastikan program-program kelurahan bisa direalisasikan. Sampaikan memang di sini kalau memang program ini bisa dan program ini tidak bisa agar tidak diberikan PHP kepada masyarakat,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...