Gelar Baksos, Relawan ASR Butur Bersihkan Pantai Mowuru

80
Koordinator ASR Butur, Alias Dadi Agusman saat membagikan kalender ke masyarakat yang bergambarkan Mayjen Andi Sumangeruka.

Buranga, Inilahsultra.com – Organisasi masyarakat Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Buton Utara (Butur), kembali melakukan Bakti Sosial (Baksos). Kali ini yang disasar himpunan yang dibentuk melalui gagasan Mayor Jendral (Mayjen) Andi Sumangeruka, ialah tempat wisata.

Dimana, ASR Milenial Butur ini melakukan pembersihan tempat wisata pantai Mowuru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), Sabtu, 10 April 2021.

- Advertisement -

Koordinator ASR Butur Dadi Agusman melalui press releasenya mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu keterpanggilan moral dan kesadaran pemuda ASR untuk kemudian turun langsung membersihkan pantai Mowuru.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi kesadaran untuk masyarakat tentang pentingnya kebersihan tempat wisata dan pentingnya melestarikan pantai, karena itu tujuan kita bersama sekaligus kebutuhan wisata kita,” katanya.

Dadi Agusman yang juga merupakan legislator Partai Gerindra ini mengungkapkan, usai melakukan pembersihan pantai mowuru dirangkaikan langsung dengan pembagian kalender.

Pemuda ASR berpartisipasi bersihkan Pantai Mowuru.

“Pembagian ribuan kalender tersebut dilakukan tepatnya di pasar sentral Mina-minanga Kecamatan Kulisusu. Masyarakat terlihat sangat antusias dengan kalender yang bergambarkan Mayjen Andi Sumangeruka,” ujarnya.

Kalender tersebut, terang dia bergambarkan foto mantan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayor Jendral Andi Sumangeruka, yang dimana ialah Dewan pembina ASR itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, La Ode Yus Asman menerangkan, kegiatan Baksos pembersihan pantai merupakan kegiatan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pernah melakukan Baksos pembersihan Masjid Raya At-Taufiq.

La Ode Yus Asman menjelaskan, kegiatan sosial seperti itu akan terus dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan.

“Yang pasti kami akan terus bergerak membuat kegiatan sosial seperti ini dan berharap semoga kegiatan-kegiatan selanjutnya melibatkan banyak pihak, karena kegiatan seperti ini kegiatan yang positif,” tandasnya.

Asman juga berharap semoga kedepan ASR Butur tetap solid bergerak untuk membuat kegiatan Baksos yang lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat di Butur.

Penulis : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...