Pemilu 2024, Partai Berkarya Sultra Konsolidasi Internal dan Penataan Pengurus

Ketua DPW Partai Beringin Karya (Berkarya), Umar Bonte saat melaksanakan Konsolidasi internal dalam menghadapi pemilu di Tahun 2024, Senin 12 April 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan konsolidasi internal dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang, Senin 12 April 2021.

Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Umar Bonte mengatakan, menata struktur partai dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu sangat penting dan memastikan akselerasi serta harmonisasi dalam tubuh internal partai dapat terjalin kokoh kedepannya.

“Ini merupakan modal fundamental menyongsong Pemilu 2024 dan mengsukseskan berbagai program partai yang dicanangkan dan mengaktualisasikan misi politik.
Seluruh kader wajib mengedepankan sinergi dalam kondisi politik apapun. Karena semua itu, demi membesarkan nama partai dan target kami satu fraksi tiap dapil di 17 kabupaten kota dan provinsi,” kata Umar Bonte.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengatakan, yang menjadi perhatian itu figur-figur potensial yang akan didukung di Pilkada maupun Pilgub 2024 nanti. Nama-nama figur yang potensial akan dijaring secara ketat untuk dipersiapkan dan dirawat dengan baik hingga masa pemilihan tiba.

“Seperti, punya elektabilitas tinggi, penerimaan masyarakat besar, termasuk memiliki kesamaan misi politik dengan Partai Berkarya dan Juga menerima kehadiran Partai Berkarya secara utuh,” ujarnya.

Umar Bonte mengaku dalam menatap pemilihan kedepan dirinya akan melihat dan membaca situasi situasi dan potensi politik di tengah masyarakat, karena menghitung besaran peluang dan tantangan kedepan penting.

“Nanti kita lihat, dimana pun jika ada peluang besar saya akan maju. Misalnya jika potensi peluang di provinsi maka saya siap tarung di Pilgub,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry