Pemkab Butur Kembali Raih Predikat WTP Atas LKPD 2020

23
Wakil Bupati Butur Ahali menerima LHP atas LKPD tahun 2020 dari Kepala BPK Sultra, Andi Sonny, Jumat 28 Mei 2021. (Istimewa)
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Kabupaten Buton Utara (Butur) kembali menyandang predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020 dadi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Prestasi ini merupakan untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Perolehan WTP tersebut dipastikan usai Kepala BPK Sultra, Andi Sonny menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepada enam kabupaten dan kota di Sultra, Jumat 28 Mei 2021 di Kantor BPK Sultra.

-Advertisements-

Keenam daerah tersebut berhasil meraih predikat opini WTP. Masing-masing yakni Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Muna, Wakatobi, Kolaka Utara (Kolut), Buton Utara (Butur) dan Kota Bau-Bau.

Pada kesempatan itu, Andi Sonny menyampaikan pihaknya sangat menghargai upaya-upaya yang telah dilakukan oleh bupati beserta segenap jajaran yang berhasil memperoleh opini WTP pada kesempatan kali ini,”

“Selamat atas keberhasilan keenam daerah ini yang telah berhasil mempertahankan opini WTP pada tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Wakil Bupati Butur, Ahali yang menerima langsung LHP tersebut menjelaskan, akan terus bekerja mempertahankan WTP dan meningkatkan kualitas pengelolaan laporan keuangan di Butur.

“Alhamdulillah Butur masih tetap pada predikatnya yaitu WTP dan ini tetap kita pertahankan dan tugas-tugas kita ke depan akan semakin bagus tentang laporan keuangan,” imbuhnya.

Predikat WTP yang diperoleh Butur merupakan hasil kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah beserta jajarannya.

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...