Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 di Sultra, Angka Penyebaran Melandai

Gubernur Sultra, Ali Mazi.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sultra Ali Mazi membuka evaluasi Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan persiapan rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Selasa 1 Juni 2021.

-Advertisements-

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Lukman Abunawas, Sekda Hj Nur Endang Abbas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Wilayah pada lembaga vertikal, serta pejabat eselon II Pemprov Sultra.

Dalam rapat tersebut, ada beberapa poin yang menjadi fokus dalam penanganan Covid-19 dan persiapan kunjungan Presiden RI Joko Widodo.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sultra Ridwan Badallah mengatakan, kondisi pelaksanaan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sedang ditinjau, terutama menyangkut sejauh mana efektivitas penggunaan dana Covid-19 tahun 2021.

Dalam rapat itu juga diungkapkan kondisi warga yang terpapar Covid-19 yang melandai. Dari sembilan orang terpapar, tersisa empat orang di Rumah Sakit Bahteramas.

“Sementara di Rumah Sakit Abunawas saat ini kosong,” kata Ridwan Badallah melalui siaran persnya yang diterima Inilahsultra.com, Rabu 2 Juni 2021.

Kurangnya jumlah warga yang terpapar Covid-19 ini, lanjut Ridwan, karena Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 selama bulan Ramadhan lalu berjalan dengan baik. 12 regu yang dibentuk dan turun ke lapangan berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat.

Sementara itu, menyangkut rencana kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Sultra, Ridwan mengakui siap. Apalagi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Sultra selama kepemimpinan Gubernur Sultra Ali Mazi sudah dua kali.

Saat ini, kata Ridwan, tinggal menunggu jadwal kunjungan Presiden RI Joko Widodo yang direncanakan pada bulan Juni ini. Persiapan bisa lebih matang, terutama pengamanan.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...