117 Warga Kota Kendari terpapar Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Kota Kendari, pada Minggu 20 Juni 2021, terdapat 117 orang yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Rahminingrum Senin 21 Juni 2021 mengatakan kasus di Kota Kendari dalam dua minggu terakhir meningkat secara signifikan, namun hal ini terjadi bukan hanya di Kota Kendari tapi meningkatnya kasus Covid-19 terjadi hampir di seluruh Indonesia.

-Advertisement-

Menurutnya, kenaikan pada jumlah yang positif di wilayah kota kendari, dikarenakan tracing masih masif.

Angka yang naik ini, kata dia, dapat dijadikan rujukan untuk lebih waspada.

Tapi juga, sambung dia angka yang naik ini dikarenakan trakcingnya semakin masif.

“Dan tentunya upaya-upaya yang dilakukan, pertama percepatan Vaksinasi, hampir setiap hari bahkan di hari Minggu pun kita melakukan percepatan vaksinasi khususnya vaksin masal. Dan juga kita akan melakukan percepatan tracingnya”. katanya.

Selain itu, Rahminingrum menjelaskan bahwa tracing akan dilakukan jika ada yang terkonfirmasi positif covid-19, termasuk juga melakukan tracing pada kontak eratnya.

Rahminungrum juga mengungkapkan bahwa kenaikan jumlah positif covid-19 di Kota Kendari sebagian bisa dari satu keluarga ataupun dalam rumah tangga.

“Jadi Kalau saya pelajari memang sebagian itu di satu rumah tangga di satu keluarga itu ada beberapa yang positif, jadi memang banyak klaster krluarga,” ujarnya.

Data sebaran kasus covid-19 di Kota Kendari, yakni Kecamatan Wua-wua 14 kasus, Kecamatan Kambu 7 Kasus, Kecamatan Baruga 11 Kasus, Kecamatan Poasia 9 Kasus, dan Kecamatan Abeli 2 Kasus.

Sedangkan Kecamatan Kadia 16 Kasus, Kecamatan Puuwatu 26 Kasus, Kecamatan Kendari Barat 10 Kasus, Kecamatan Kendari 3 Kasus, dan Kecamatan Mandongan 9 Kasus.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments