Di Rujab Gubernur, Jokowi Pantau Vaksinasi Massal di Sejumlah Kabupaten/Kota di Sultra

Presiden Joko Widodo saat memantau pelaksanaan Vaksin masaal Covid-19 di Kantor Gubernur Sultra melalui via zoom (Ist).
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memastikan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) se-Sultra aktif dalam penanganan Covid-19, Rabu 30 Juni 2021.

-Advertisements-

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menjelaskan, kunjungan Presiden RI untuk memastikan kepala daerah baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah kota di Sultra ikut aktif dalam melakukan percepatan vaksinasi Covid-19.

-Advertisements-

“Kunjungan kerja Bapak Presiden ke Kendari kali ini untuk memastikan Sulawesi Tenggara ini aktif dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

-Advertisements-

Setelah itu, kata dia, Presiden diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengingatkan kepala daerah untuk mengoptimalkan posko-posko PPKM Mikro yang ada di wilayah desa dan kelurahan dalam mengatasi penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian, perwakilan kepala-kepala daerah se-Sultra diberikan kesempatan untuk melaporkan perkembangan vaksinasi di setiap daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar melaporkan perkembangan vaksinasi hari ini kepada Presiden. Dia mengatakan, pihaknya menargetkan 3000 vaksinasi dilaksanakan.

“Untuk di Kota Kendari, hari ini kami target 3000 vaksinasi, kita sudah mulai dari pagi jam 07.30 tadi, sampai sebentar malam, kalau tidak tercapai 3000 hari ini, kita lanjutkan besok,” pungkasnya.

Disamping itu, Sekda Kota Kendari meminta doa kepada Presiden RI untuk kesembuhan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Iya semoga cepat sembuh pak wali,”Jawab Presiden.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...