Reses di Dua Kelurahan, Andi Sulolipu Akan Perjuangkan Keluhan Masyarakat

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu door to door menyerap aspirasi Masyarakat di dua kelurahan yakni Kasilaampe dan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Jumat 2 Juli 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu door to door menyerap aspirasi Masyarakat di dua kelurahan yakni Kasilaampe dan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Jumat 2 Juli 2021.

“Reses III Tahun 2021 ini, saya laksanakan secara door to door di beberapa tempat di dua kelurahan, karena saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19,” Kata Andi Sulolipu, Sabtu 3 Juli 2021.

-Advertisement-

Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan, saat reses di Kelurahan Kasilampe tepatnya di Kampung Butung masyarakat mengeluhkan sejumlah persoalan seperti infrastruktur dan sarana air bersih.

“Yang paling berat itu adalah rata-rata keluhan air bersih dan kemarin saya langsung menelepon Dirut PDAM namun terkendala tidak ada di daerah tersebut aliran PDAM memang belum masuk. Olehnya itu saya akan ajukan di RDP kenapa masyarakat itu tidak merasakan pelayanan PDAM dan ini saya masukan di dalam pokok-pokok pikiran saya di DPR yang akan saya masukan didalam program kerja,” katanya.

“Ada juga beberapa warga yang mengeluhkan mengenai bantuan sosial PKH maupun BLT yang tidak merata,” sambungnya.

Sedangkan di Kelurahan Kendari Caddi, Andi Sulolipu turun langsung meninjau pemukiman warga yang rawan longsor.

“Ada beberapa tempat atau rumah warga yang berada ditempat rawan longsor. Saya lihat sendiri memang posisinya di ujung jurang, jadi kalau hujan deras pasti kemungkinan besar resikonya baik rumah di atas maupun rumah di bawah terancam ambruk,” ujarnya.

Olehnya itu, Andi Sulolipu langsung menghubungi pihak BPBD Kota Kendari untuk meminta agar segera dilakukan peninjauan dan tindakan sebelum ada kejadian yang tidak diinginkan.

“Saya langsung menelepon Badan Penanggulangan Bencana yang diterima oleh sekretarisnya dan menyampaikan bahwa ini sangat merisaukan masyarakat seharusnya badan penanggulangan bencana turun langsung untuk melihat kondisi tersebut,” terangnya.

“Dan alhamdulillah mereka langsung turun tapi sayangnya yang ditinjau dititik lain, padahal ada beberapa tempat yang juga rawan longsor, olehnya itu nanti saya juga akan bawa di RDP dengan beberapa komisi karena masalah BPBD ini di Komisi III,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sulolipu juga menyempatkan diri meninjau progres pengrehapan masjid Babu Salam, karena anggaran pengrehapan masjid itu berasal dari dana Aspirasinya.

“Mengenai peninjauan masjid adalah saya meninjau masjid Babu Salam di daerah Kendari Caddi yang merupakan aspirasi dalam melihat progres perbaikannya yang sudah berapa persen. Ternyata masih butuh bantuan sehingga perbaikannya dapat segera dirampungkan sambil berbicara dengan beberapa pengurus masjid,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments