Bawaslu Gelar Kader Pengawas Partisipatif di Kendari

14
Ketua Bawaslu RI Abhan saat membawa sambutan pada acara Sekolah Kader Partisipatif di Kota Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), membuka sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) tingkat dasar di Kota Kendari.

-Advertisements-

Kegiatan itu berlangsung di Same Hotel Kendari, dan diikuti sebanyak 100 peserta kader pengawas partisipatif, Senin 13 September 2021.

Ketua Bawaslu RI, Abhan mengatakan secara nasional yang mengikuti SKPP tersebut sebanyak 10.000 peserta yang dilakukan masing-masing wilayah atau provinsi.

Abhan berharap, para kader-kader SKPP dapat menjadi simbolis masyarakat dalam ikut terlibat mengawasi tahapan pemilu atau pemilihan.

“Dan tentu ini adalah harapan untuk meningkatkan kualitas demokrasi, misalnya money politik, ujaran kebencian dan hal sebagainya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sultra Hamirudin Udu menyampaikan, para peserta yang mengikuti SKPP sudah melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah sebelum mereka masuk ke dalam ruangan ini mereka sudah dipastikan negatif, karena kita swab juga disini,” ujarnya.

Hamirudin juga berharap alumni dari SKPP dapat menjadi aktor lokal yang mendorong edukasi politik dan ikut mengawal mengawasi pelaksanaan pemilu dan pemilihan di 2024.

Ia menambahkan, para peserta yang mengikuti SKPP tersebut Tahap I tingkat dasar 2021 diikuti dari 3 kabupaten, yakni Kendari, kabupaten Konawe, dan Konawe Selatan.

“Kemarin sudah di Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, dan Bombana, kemudian Bau-Bau, Buton, dan Buton selatan. Untuk kabupaten yang belum kita akan agendakan di tahun berikutnya,” terangnya.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...