Pemprov Sultra Bersama BNPB Distribusikan 500 Ribu Masker Setiap Kabupaten

28
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) resmi melepas 20 unit mobil masker di 17 Kabupaten dan kota se-Sultra di pelataran Kantor Gubernur Sultra, Selasa 2 November 2021.

-Advertisements-

Perdistribusian tersebut dilakukan di Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut) dan Kota Kendari kemudian secara bertahap dibagikan se-Kabupaten Sultra dan jumlah 500 ribu masker dalam satu unit mobil.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi mengatakan pendistribusian ini merupakan pengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menggunkan masker untuk mencegah terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19 di wilayah Sultra.

“Pencegahan Covid-19 di Sultra bukan hanya dengan membagikan masker tetapi butuh kesadaran masyarakat betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak tertular dari Covid-19,” kata Ali Mazi.

Lanjut Ketua DPW Partai Nasdem ini, BNPB akan menyiapakan ongkos distribusi apabila stok masker sudah habis dan nantinya akan ditambah lagi pembagiannya untuk setiap wilayah. Kami harapkan bantuan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Sultra.

“Nantinya pada akhir Desember 2021 diprediksi akan terjadi gelombang ketiga pandemi Covid-19. Dengan adanya pendistribusian masker setiap Kabupaten/kota akan terhindari dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Utama (Sestama) BNPB RI, Lilik Kurniawan menuturkan dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa terlindungi dan terhindar dari penularan Covid-19 di wilayah ini.

“Untuk itu, selama pandemi ini masih ada kita harus masih waspada. Salah satunya dengan kebiasaan hidup normal, menerapkan prokotol kesehatan, dan selalu menjaga diri dari penularan Covid-19 di wilayah masing-masing,” jelasnya.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bisa menjalankan protokol kesehatan supaya gelombang ketiga tidak ada lagi pandemi,” imbuhnya.

Reporter : Asep Wijaya

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...