Masyarakat Muna Tebang Pohon Blokade Jalan Provinsi di Wakumoro

132
Masyarakat Kabupaten Muna di Desa Wakumoro tebang pohon blokade jalan Provinsi. Foto (Screenshotvideo)

Kendari, Inilahsultra.com – Beredar video Masyarakat Kabupaten Muna memblokade jalan provinsi di Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 18 November 2021.

Dalam video tersebut, masyarakat di
di Desa Wakumoro ini menebang beberapa pohon besar dipinggir jalan, yang mengakibatkan akses jalan tersebut tertutup. Bahkan arus lalu lintas yang menghubungkan beberapa kabupaten lumpuh total.

- Advertisement -

Aksi blokade dengan menebang pohon ini dilakukan masyarakat setempat, karena merasa kesal dengan sikap pemerintah yang terus-terus menjanji perbaikan jalan tersebut.

Salah seorang warga, La Ode Kaslim mengatakan, aksi kali merupakan yang kesekian kalinya dan langkah ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tak kunjung memperbaiki jalan yang menjadi kewenangannya di Bumi Sowite.

“Yang paling kami kecewakan karena sudah ada anggarannya dari APBD-P dan sudah ada pemenang tendernya. Tapi tak kunjung dikerja juga dan infonya kontraknya itu batal. Itu yang memicu rekasi keras kami saat ini melakukan kembali blokade jalan,” ujarnya.

Kemudian, salah seorang emak-emak, Wa Ode Sitti Nuriati mengatakan, kondisi jalan provinsi di Wakumoro sangat memprihatinkan. Ditambah lagi
banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan akibat jalanan rusak ini.

“Mereka enak sekali duduk-duduk di kursi goyang. Sementara kita disini menderita dan kenyang makan debu jalan,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...