Program Prioritas ASLI Perjuangkan dan Menuntaskan Masalah Air Bersih di Kendari

47

Kendari, Inilahsultra.com – Pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu (ASLI) kerap menerima keluhan atau aspirasi masyarakat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait masalah ketersediaan air bersih yang kurang msksimal.

Persoalan tersebut, setelah ASLI melakukan safari politiknya di setiap kecamatan di Kota Kendari dalam rangka mendengar keluhan warga, sekaligus sosialisasi pencalonan ASLI menuju pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

- Advertisement -

Ketua Dewan Pembina ASLI Kendari, Abdul Rasak menjelaskan, dalam beberapa kali silatuhrahmi ASLI bersilaturahmi dengan masyarakat, ternyata banyak yang dikeluhkan oleh masyarakat.

“Setelah terima banyak keluhan, ternyata persoalan yang paling banyak dan utama kami dapatkan itu pelayanan air bersih oleh PDAM Kota Kendari,” kata Abdul Rasak saat ditemui di kantornya, Jumat 26 November 2021.

Menurut anggota DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, hal yang harus diperhatikan itu bagaimana PDAM sebagian perusahaan daerah yang mengandung air bersih dapat benar-benar maksimal melayani kebutuhan masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Kota Kendari ini
menyadari memang persoalan PDAM Kota Kendari saat ini gehara instalasi perpipaan yang benar-benar telah tua dan menyebabkan tingkat kehilangan air yang sangat tinggi. Ini juga menjadi sebuah pekerjaan rumah yang akan menjadi program utama dari ASLI Kendari kedepannya.

“Saya dan Pak Andi Sulolipu berada dilembaga DPRD ini dan akan kita sampaikan ke Pemerintah Kota Kendari masalah air bersih yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Pada intinya kami ingin pelayanan air bersih ini menjadi suatu hal yang akan terus kami perjuangkan kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penbina ASLI, Andi Sulolipi menjelaskan, keluhan air bersih di Kota Kendari bukan hal yang baru lagi, karna persoalan tersebut sudah berlarut-larut yang belum memberikan pelayanan baik PDAM.

“Banyak keluhan masyarakat dI DPRD masalah air bersih di PDAM. Kemarin juga kita sudah rapat bersama Direktur PDAM yang menjanjikan dalam waktu dekat ini pelayanan air bersih kembali normal seperti biada,,” jelasnya.

Bersama Abdul Rasak, Andi Sulolipu mengatakan, akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat dan menyampaikan kepada pemerintah kota terkait pelayanan air bersih yang tidak normal.

“Insyah Allah kami kawal di DPRD untuk anggaran du DAM. Dan inj juga akan dijadikan program prioritas ASLI ketika pada saat pembahasan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, salah satu hal yang kongkrit yang telah dilakukan oleh ASLI Kendari, dengan memberikan bantuan pengadaan sumur bor ke masyarakat di Kota Kendari. Karena ini sebagai salah satu langkah untuk melakukan antisipasi terhadap tidak maksimalnya pelayanan PDAM Kota Kendari.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...