Sosialisasi Bahaya Narkoba Digelar di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra

1603
Sosialisasi bahaya narkoba dan deteksi dini digelar di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Selasa 7 Desember 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN dan PN Tahun 2020-2024 serta deteksi dini penyalahgunaan narkoba bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Selasa 7 Desember 2021.

-Advertisements-

Penyelenggaraan kegiatan ini berdasarkan Surat Kepala BNN Provinsi Sultra tentang Narasumber pelaksanaan deteksi dini/screening (tes urine narkoba) dan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN/Pejabat di 33 OPD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Kepala Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Nur Saleh berharap, para ASN yang mengikuti kegiatan tersebut dapat membentengi diri, keluarga, dan lingkungan sekitarnya tentang bahaya Narkoba.

Sub Koordinator Dayamas BNNP Sultra Yuyun  mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari Narkoba serta mendorong OPD dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pencegahan bahaya Narkoba.

Kegiatan ini diakhiri dengan pelaksanaan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 orang peserta. Hasil screening test tersebut seluruhnya dinyatakan negatif.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...