Pemkab Busel Godok Pembentukan Tiga OPD Baru

217
La Ode Safii
Bacakan

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) saat ini sedang menggodok pembentukan tiga organisasi perangkat daerah (OPD) baru.

-Advertisements-

Masing-masing, Badan Pendapatan Daerah pemisahan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Koperasi dan UKM pemisahan dari Dinas Perindagkop UKM serta Dinas Pemuda dan Olahraga pemisahan dari Dinas Pendidikan.

“Ketiganya ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Biro Organisasi Pemprov Sultra dan Kemendagri,” tutur Kabag Organisasi Setda Busel La Ode Safii kepada inilahsultra.com via telepon, Rabu 5 Januari 2022.

Kata dia, setelah mendapatkan rekomendasi maka ditindaklnjuti dengan Perubahan Rancangan Perda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Busel. Dimana, Rancangan Perda tersebut sudah disampaikan ke Bagian Hukum Setda Busel untuk selanjutnya diajukan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan.

“Rancangan Perda-nya sudah di Bagian Hukum untuk selanjutnya nanti dibahas dan diparipurnakan di DPRD. Itu sudah wewenang Bagian Hukum, saya di Bagian Organisasi hanya memfasilitasi proses pembentukannya,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...