Monianse: Kepala Dinas Jangan Bermulut Betina

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse memastikan disisa masa jabatan yang tinggal 11 bulan ini akan terus melakukan pergeseran-pergeseran jabatan termasuk jabatan Eselon II.

Pergeseran tersebut akan terus dilakukan sampai benar-benar sempurna, karena untuk menyelesaikan semua target pembangunan tidak bisa lagi dengan cara berjalan kecil (santai) tetapi semua harus berlari.

-Advertisement-

“Cukup empat tahun saya bisa memantau siapa yang bekerja dan siapa yang tidak, saya sudah punya catatan,” ujar Monianse dalam sambutannya saat melantik pejabat Eselon III dan IV, Jumat 28 Oktober 2022.

Monianse menegaskan, selama orang tersebut masih berstatus ASN Kota Baubau maka posisinya tidak akan aman dan kapan pun bisa digeser. Utamanya kepala dinas yang bermulut ember bocor atau bermulut betina.

“Kalau dikasih tugas jangan ngeyel dan jangan banyak mengeluh, harus tuntas. Kalau tidak tuntas, jangan buang alasan seolah olah karena sesuatu atau kalau gagal, menyalahkan orang lain. Itu tanggungjawab mu,” tegasnya.

Pasalnya, kedepan yang akan di evaluasi itu tidak ada karena yang akan dievaluasi itu cuma satu yakni kepala daerah sedangkan yang lainnya itu hanya membantu kepala daerah.

“Jadi kalau yang membantu kepala daerah tidak membantu untuk menyukseskan pembangunan, yaa sudah saatnya kita geser karena saya orientasinya harus tuntas. Sekali lagi kalau saya utak-atik, tidak usah tanya kenapa diutak-atik, pasti ada hitungannya dan penilaiannya,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments