Harga Beras Diprediksi Naik, BI dan Bulog Sultra Bakal Gelar Pasar Murah

Deputi Kepala BI Sultra, Adik Afrinaldi.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Sultra bakal menggelar kegiatan pasar murah.

Hal itu diungkap Deputi Kepala BI Sultra, Adik Afrinaldi kepada sejumlah wartawan di salah satu Cafe Kendari, Selasa 31 Januari 2023.

-Advertisement-

“Disini kita lihat kedepannya ada kondisi harga beras akan naik. Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog Sultra akan melakukan pasar murah. Nantinya akan ada program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP),” tuturnya.

Dia mengungkapkan, Bulog akan menyiapkan 5 toko di setiap pasar dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan harga yang lebih murah.

“Jadi harganya sesuai HET yang harganya lebih murah seribu di pasar sehingga nanti turun kebawah, dan nanti pasar murah dibeberapa komoditas lainnya dengan harga distributor akan turun juga,” ungkapnya.

Kemudian, untuk menjaga pasokan dan kenaikan harga beras, bawang, dan cabai, BI Sultra bakal melakukan kegiatan pemulihan pasokan.

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas dari komunitas yang sekarang ini kondisinya terbatas akan ditingkatkan. Dengan nanti meningkat otomatis suplainya meningkat, nah harganya akan turun,” pungkasnya. (C)

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments