Lomba PKK Tingkat Provinsi Sultra, Baubau Panen Juara

Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse saat menerima piala yang diserahkan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Sultra di Hotel Claro Kota Kendari, Rabu 15 Maret 2023. (Foto: Istimewa).
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- TP PKK Kota Baubau berhasil meraih banyak juara pada lomba 10 program PKK tingkat Provinsi Sultra. Predikat juara ini diserahkan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 di Hotel Claro Kota Kendari, Rabu 15 Maret 2023.

Tak hanya memborong piala di tingkat provinsi, PKK Kota Baubau di bawah kepemimpinan Wa Ode Nursanti Monianse tersebut berhasil meraih juara 1 nasional melalui film pendek PKK tentang pencegahan stunting.

-Advertisement-

Menariknya pada HKG PKK ke-51 ini, TP PKK Kota Baubau dipercayakan untuk membawakan lagu Mars PKK dan Mars HKG PKK. Dua lagu tersebut di bawakan oleh paduan suara TP PKK Kota Baubau.

Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse mengucap syukur karena bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Baubau melalui 10 Program PKK.

“Apa yang di dapat hari ini adalah merupakan hasil kerjasama TP PKK Kota Baubau di semua jenjang mulai dari TP PKK Kota Baubau, PKK kecamatan dan PKK kelurahan. Tentu ini juga tidak lepas dari bantuan Pemkot Baubau yang telah menjadi mitra utama PKK Baubau dalam menjalankan 10 programnya,” ucapnya.

Tak lupa, istri Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse ini berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu PKK sehingga bisa memberikan yang terbaik.

Menurutnya, apa yang diraih tersebut tidak membuat terlena dan berbangga diri tapi apa yang di raih hari ini harus menjadi motivasi buat PKK untuk terus bisa memberikan yang terbaik di tahun tahun mendatang.

“Kita sadari bahwa kedepan tugas kita (PKK) tentu akan makin banyak terutama dalam upaya menurunkan angka stunting dan juga bagaimana masyarakat kita menyadari untuk bisa memanfaatkan halaman pekarangan nya untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari,” katanya.

Terkait juara 1 nasional film pendek, Nursanti berharap film tersebut menjadi edukasi bagi seluruh masyarakat Indonesia tentang bagaimana upaya dalam mencegah dan menurunkan angka stunting.

“Semoga PKK Kota Baubau kedepan akan tetap memberikan yang terbaik untuk kota kita dan tentu untuk mendoakan hal tersebut kita harus terus kompak dan bekerja sama,” tandasnya.

Berikut jumlah juara yang berhasil diraih oleh TP PKK Kota Baubau pada tingkat Provinsi Sultra.

1. Juara 1 Pokja 1 dengan program Orang Tua hebat.

2. Juara 1 Pokja 4 dengan program pencegahan stunting.

3. Juar 2 tertib administrasi PKK.

4. Juara 2 Pokja 3 dengan Program Hatinya PKK.

5. Juara 3 Pameran Mini dalam rangka HKG PKK ke-51.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments