Penghijauan Sejak Dini, Polres Baubau Tanam Ribuan Pohon

Polres Baubau melaksanakan kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dengan penanaman ribuan pohon secara serentak yang salah satu lokasinya di Pantai Kamali Kota Baubau, Rabu 23 Agustus 2023.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Polres Baubau melaksanakan kegiatan Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini dengan menanam ribuan pohon secara serentak, Rabu 23 Agustus 2023.

Ribuan pohon yang ditanam tersebut meliputi pohon Beringin, Beringin Putih, Ketapang, Mangrove, Jeruk, dan Trembesi. Proses penanaman di bagi yakni Polres Baubau dan Polsek Kawasan Pelabuhan menanam pohon di area Pantai Kamali Kota Baubau.

-Advertisement-

Sementara Polsek jajaran lainnya melakukan penanaman di wilayah hukum masing-masing dan Polres Baubau menyiapkan 1000 bibit pohon.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk menuturkan, penanaman pohon serentak ini merupakan program Kapolri dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan seluruh Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) secara serentak.

“Kegiatan adalah bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Baubau untuk memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan sekaligus dalam program penghijauan pemerintah,” tuturnya.

Bungin berharap, kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat dan khususnya personel Polres Baubau untuk menanam pohon dan merawatnya, sehingga sirkulasi udara di sekitar kantor Polres Baubau akan menjadi lebih bersih dan segar.

“Kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara, sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” tandasnya.

Berikut rincian jumlah bibit pohon yang ditanam Polres Baubau beserta Polsek jajaran.

  1. Polres Baubau dan Polsek Kawasan Pelabuhan 100 pohon.
  2. Satuan Lalu Lintas 50 pohon.
  3. Polsek Wolio 50 pohon.
  4. Polsek Murhum 50 pohon.
  5. Polsek Sorawolio 50 pohon.
  6. Polsek Lea-Lea 200 pohon.
  7. Polsek Kokalukuna 300 pohon.
  8. Polsek Kadatua 100 pohon.
  9. Polsek Batuatas 100 pohon.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments