Pj Wali Kota Baubau Apresiasi Langkah Dinas Kominfo

Pj Wali Kota Baubau, Dr Rasman Manafi.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi area blank spot di Kota Baubau. Langkah tersebut untuk mendukung terwujudnya Kota Baubau menjadi Smart City.

Saat ini, Dinas Kominfo melakukan pemasangan alat penguat signal di empat titik yakni Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1 Bataraguru.

-Advertisement-

Selain itu, Dinas Kominfo Baubau juga telah menyiapkan wifi gratis di beberapa titik seperti Area Kotamara, Taman Segi Tiga Kodim 1413 Buton, Kawasan Keraton Buton (sekitar lokasi Kasulana Tombi), Kawasan Puja Serata dan Kawasan Pantai Kamali.

Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau H. Andi Hamzah Machmud menuturkan, tujuan dipasangnya alat penguat signal ini adalah untuk memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet karena sebelumnya jarak antara wilayah area blank spot dengan lokasi yang memiliki jaringan internet cukup jauh.

“Apalagi, didaerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas,” kata Andi Hamzah, Senin 2 Oktober 2023.

Pj Walikota Baubau, Dr Rasman Manafi mengapresiasi langkah Dinas Kominfo sebagai tindak lanjut implementasi Smart City.

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama,” ujarnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments