Danrem 143/Halu Oleo Prihatin atas Jalan Rusak di Butur

Danrem 143/Halu Oleo Brigjen TNI Ayub Akbar saat memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit di halaman Kodim 1429/Butur, Rabu 24 Januari 2024.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Komandan Korem 143/Halu Oleo, Brigadir Jenderal TNI Ayub Akbar mengaku prihatin atas kondisi jalan rusak di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Hal itu diungkap Komandan Korem 143/Halu Oleo, Brigadir Jenderal TNI Ayub Akbar saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit di halaman Kodim 1429/Butur, Rabu 24 Januari 2024.

Atas kondisi itu, Ayub meminta seluruh jajaran Kodim 1429/Butur agar berani mengambil peran membantu warga.

“Babinsa harus berani ambil sikap, bantu itu wargamu. Dandim nanti komunikasikan dengan pemerintah daerah dan nanti saya juga akan sampaikan ke Pemerintah Provinsi Sultra,” pinta Ayub.

Diketahui, mayoritas jalan rusak di Kabupaten Buton Utara adalah jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Buton Utara dan Kota Baubau.

“Kasian masyarakatmu, tugas kalian itu harus berani mengkomunikasikan agar wargamu bisa sejahtera,” pinta Ayub kepada para Babinsa.

Ayub menyadari, jika jalan penghubung antara Kabupaten Buton Utara dan Kota Baubau itu bagus, maka akan membawa manfaat kesejahteraan yang cukup besar bagi masyarakat. Apalagi Kota Baubau memiliki pelabuhan yang cukup besar di wilayah timur Indonesia.

“Kalau jalan ini bagus, perekonomian akan lebih baik. Apalagi Kota Baubau itu punya pelabuhan besar, maka akan memudahkan arus barang ke Kabupaten Buton Utara,” terang Ayub.

“Itu tanggung jawab kita semua yah. Itu soal kemanusiaan. Kalian harus berani menyuarakan itu semua,” tambah Ayub. (Din)

Facebook Comments