Bacabup Butur Hasil Penjaringan Partai Golkar Mengerucut Empat Nama

Ilustrasi
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Buton Utara (Butur) hasil penjaringan Partai Golkar kini menyisahkan empat nama dari sebelumnya ada delapan nama.

Mengerucutnya nama Bacabup Butur ini setelah survei tahap pertama selesai digelar.

-Advertisement-

Ketua DPD Partai Golkar Butur Sujono menyebutkan, empat Bacabup Butur tersebut antara lain, mantan Bupati Butur Abu Hasan, Sekda Butur Muhammad Hardhy Muslim, Anggota DPRD Sultra Abdul Salam Sahadia, dan advokat Afirudin Mathara.

“Sementara untuk Diwan (Anggota DPRD Butur) yang sebelumnya masuk sebagai Bakal Calon Bupati kini menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Butur,” kata Sujono saat dikonfirmasi via telepon selularnya, Rabu 5 Juni 2024.

Menurut Sujono, nama-nama tersebut masih akan dikerucutkan lagi setelah hasil survei berikutnya kelar.

Sujono menambahkan, dalam proses penentuan Bakal Calon Bupati Butur yang akan diusung Partai Golkar banyak hal yang akan menjadi pertimbangan. Salah satunya adalah komitmen membesarkan Partai Golkar jika kelak terpilih sebagai Bupati Butur.

“Partai Golkar tidak hanya ingin lagi menjadi pelengkap. Kita butuhkan calon yang komitmen untuk membantu membesarkan Partai Golkar,” tandasnya.

Menariknya, nama Abu Hasan sebagai Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Sultra masih masuk dalam empat nama calon.

Padahal sebelumnya, salah satu tokoh senior Partai Golkar yang juga anggota DPR RI Ridwan Bae mengungkapkan, Partai Golkar berpotensi tidak mengusung kadernya di beberapa Pilkada, salah satunya di Kabupaten Buton Utara. (Din)

Facebook Comments