Ingin “Silet” Asrun di PAN, Ali Mazi Lobi Zulkifli Hasan

1186

Ali Mazi

Kendari, Inilahsultra.com – Ali Mazi memiliki ambisi untuk maju Pilgub Sultra. Bahkan, dia ingin mendapatkan pintu Partai Amanat Nasional (PAN) dengan cara melobi langsung petinggi partai tersebut, Zulkifli Hasan.

- Advertisement -

Ali Mazi mengaku, sudah menjalin komunikasi dengan Zulkfili sekitar empat bulan lalu. Dengan bermodalkan hasil survei bahwa dirinya mengklaim yang paling tinggi elektabilias, meminta restu agar Zulkifli bisa memberikan sembilan kursi PAN untuk dirinya.

“Saya membawa hasil survei kepada pak Zul. Survei yang saya gunakan Indobarometer,” klaim Ali Mazi, Senin, 12 Juni 2017.

Namun, Ali Mazi tak menjelaskan secara detil respon Zulkifli terhadap dirinya. Dia hanya menjelaskan bahwa semua partai tidak ingin kalah dalam pilkada dengan artian hasil survei menjadi rujukan mengusung calon.

“Siapa yang ditonjolkan nanti, terserah (DPP PAN),” paparnya.

Asrun sendiri, telah mengklaim bahwa PAN adalah menjadi partai pengusungnya di Pilgub Sultra nanti. Ali Mazi menepis bahwa ingin bertarung dengan Asrun dalam mendapatkan dukungan PAN.

“Belum tentu bersaing dengan Asrun. Itu tergantung kehendak Allah. Saya akan berhubungan di pusat. Bicara gubernur kewenangan ada di pusat,” jelasnya.

Lobi PKS dan Hanura

Selain PAN, Ali Mazi juga gencar melobi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DPP. Begitu pula Partai Hanura.

“Termasuk PKS dan empat lima kali koordinasi di pusat. Begitu juga Hanura sudah ketemu ketumnya dan sekjen. Artinya saya sudah sampaikan niat saya maju,” katanya.

Sejauh ini, klaim Ali Mazi, dirinya berpotensi besar mendapatkan dukungan NasDem. Dia juga meyakini bisa diusung oleh Demokrat.

Kedua partai ini, kata dia, selalu mendorong calon yang memiliki elektabilias tertinggi.

“Kalau NasDem dan Demokrat jadi, maka sudah cukup sembilan kursi. Tapi, kita akan terus komunikasi dengan semua partai,” pungkasnya.

Reporter: La Ode Pandi Sartiman
Editor: Herianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...