Lobi Hanura, Ali Mazi ‘Garansi’ Dukungan Partai Nasdem

Bacakan

Ali Mazi saat mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Hanura, Sabtu, 15 Juli 2017.


Kendari, Inilahsultra.com – Bakal calon (balon) Gubernur Sultra Ali Mazi mengembalikan berkas pendaftaran di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Sabtu, 15 Juli 2017. Ali Mazi datang hanya ditemani beberapa tim pemenangannya.

-Advertisement-

Panitia penjaringan Partai Hanura Musriadi mengatakan, berkas Ali Mazi sudah lengkap sesuai syarat yang diberlakukan panitia.

Selanjutnya, berkas Ali Mazi masih akan diferivikasi diinternal DPD Partai Hanura sebelum dikirim ke DPP Hanura.

Musriadi menuturkan, para calon yang mendapat rekomendasi Hanura agar mencari koalisi. Sehingga syarat mengusung calon dalam Pilgub Sultra 2018 mendatang bisa terpenuhi.

Sementata itu, Ali Mazi mengatakan, Partai Nasdem sebagai tempatnya bernaung akan mengajak Partai Hanura untuk berkoalisi. Sehingga syarat dukungan bisa dipenuhi.

“Kita akan mengirim surat langsung ke DPP masing-masing partai, agar mudah untuk berkoalisi,” kata mantan Ketua DPW Partai Nasdem itu.

Ali Mazi berjanji, jika terpilih pada Pilgub Sultra nanti, akan mengajak Partai Hanura membangun Sultra. Komitmen itu akan dibangun setelah berkoalisi nanti.

Ali Mazi menjelaskan, di DPRD Sulta Partai Hanura memiliki tiga kursi, begitu juga dengan Partai Nasdem. Sehingga masih butuh koalisi agar bisa memenuhi syarat dulungan pengusulan calon.

Reporter: Haerun
Editor: Herianto

Facebook Comments