Meski Sudah Dikunci, Ali Mazi Masih Berpeluang Dapatkan Pintu Golkar

1448
Bacakan

Ali Mazi

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com – Salah satu kandidat gubernur Sultra Ali Mazi masih mempunyai peluang untuk mengendarai Partai Golkar dalam Pilgub Sultra 2018 nanti, meskipun Rapimdasus telah mengunci dua nama untuk diusul ke DPP, yakni, LM Rusman Emba dan Asrun.

Sinyal itu diutarakan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae, sesaat setelah Rapimdasus Golkar se-Sultra, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 24 November 2017.

Ridwan mengakui, dua nama yang disepakati dalam Rapimdasus akan dikirim ke DPP untuk dipilih salah satunya menjadi cagub usungan Golkar. Entah apakah ditambah satu menjadi tiga atau tetap dua, kata Ridwan, itu tergantung DPD Golkar Sultra.

Anggota DPR RI Dapil Sultra ini menyampaikan, nama-nama yang akan diusul ke DPP nanti bukan sebuah keputusan yang tidak bisa diganggu Gugat.

DPP, kata Ridwan, memiliki kewenangan melakukan manuver. Bisa saja memilih nama lain di luar nama-nama yang diusulkan, jika itu dianggap lebih mumpuni mengantar Golkar memenangi kontestasi Pilgub Sultra periode 2018-2023.

“DPP punya kewenangan, bahwa pemikiran mereka jauh lebih bagus (figur diluar rekomendasi DPD II,red),” lanjut Ridwan.

Apa yang sepakati DPD II, lanjut Ridwan tetap menjadi bahan pertimbangan DPP Golkar menentukan kiblat di Pilgub Sultra mendatang. Suara dari akar rumput itu tetap dianggap penting dalam mekanisme pengambilan putusan di DPP Golkar nantinya. Namun, lagi-lagi Ridwan menegaskan pusat punya hak prerogatif memilih opsi lain.

“Oh Tidak. DPP punya hak keluar dari pilihan (DPD II, red),” singkat Ridwan.

Bagaimana dengan Ali Mazi? Ridwan secara gamblang menyatakan bahwa mantan Gubernur Sultra tersebut masih memiliki peluang untuk menggunakan “bendera” Golkar.

“Menyangkut Ali Mazi, masih punya peluang. Silakan. Keputusan ada di sana (DPP, red). Hanya saja saya heran tidak satu pun yang sebut namanya (di Rapimdasus),” tukas Ridwan.

Penulis: Alin
Editor  : Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...