Baubau Nyaman Berinvestasi, Pembangunan Hotel Zenith Dimulai

1960

Peletakan batu pertama pembangunan Hotel Zenith Baubau, Kamis, 28 September 2017.


Baubau, Inilahsultra.com – Hotel Zenith, sebagai salah satu hotel berbintang terus memperluas jaringan bisnisnya dengan membangun hotel premiere di Kota Baubau.

- Advertisement -

Direktur utama Hotel Zenith, William Kweendry menuturkan, investasi yang sangat menjanjikan membuat pihaknya yakin memperluas jaringan bisnis dengan berinvestasi di Kota Baubau.

“Selain itu dukungan dari Pemkot Baubau juga, ditambah lagi Baubau juga dalam keadaan kondusif,” tuturnya usai peletakan batu pertama Groundbreaking Zenith Premiere Baubau, Kamis, 28 September 2017.

Kata dia, hotel Zenit memiliki keunggulan tersendiri dibanding hotel lainnya di Sultra. Diantaranya, Zenit merupakan hotel bintang tiga plus yang memiliki 105 kamar dengan standar kamar 28 meter persegi dan fasilitas pendukung lainnya.

“Lahan parkirnya juga cukup memadai dan semuanya dilantai dasar dengan kapasitas 50 unit untuk roda empat dan ratusan roda dua,” ujarnya.

Untuk penyerapan tenaga kerja nantinya, lanjut William, sebagian besar akan memakai tenaga lokal pada saat beroperasi nanti. Tetapi untuk pembangunannya menggunakan tenaga ahli dari luar dan sisanya tenaga lokal.

Ditempat yang sama, Plt Sekda Kota Baubau, Armin mengatakan, adanya hotel berbintang di Kota Baubau merupakan salah satu kegembiraan bagi negeri seribu benteng itu.

Kota Baubau sudah ditunjuk menjadi penyelenggara even nasional. Kurangnya hotel di baubau menjadi kelemahan yang ada saat ini. Olehnya, hadirnya Zenit bisa menjawab keterbatasan yang terjadi saat ini.

“Dengan hadirnya Hotel Zenit bisa menutupi kekurangan itu karena Baubau juga sebuah daerah wisata yang pengunjungnya bukan hanya domestik tetapi juga dari mancanegara,” urainya.

Salah satu bentuk dukungan Pemkot Baubau yakni semua proses izin untuk pembangunan hotel berbintang itu telah diselesaikan.

“Perizinan sudah selesai. Terakhir yakni analisis dampak lalu lintas kendaraan dan itu telah selesai juga setelah adanya izin,” tandasnya.

Hotel berbintang yang terletak disamping Lippo Plaza Buton dan mempunyai lantai sebanyak tujuh lantai itu dipastikan rampung di akhir tahun 2018 nanti.

Reporter : Asi
Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...