Kubu Ali Mazi : Kemampuan Tiga Kader Golkar Belum Memenuhi Syarat

Bacakan

Ali Mazi-Lukman Abunawas 

Kendari, Inilahsultra.com – Kubu Ali Mazi menanggapi santai hasil rapat DPD Partai Golkar Sultra yang mengusulkan tiga kadernya menjadi pengganti Lukman Abunawas sebagai wakil Ali Mazi.

-Advertisement-

Ali Mazi melalui tim pemenangannya, Abidin Ramli mengaku, mereka tetap kukuh pada keputusan sebelumnya, Ali Mazi berpasangan dengan Lukman Abunawas.

“Pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas sudah final dan tidak perlu lagi dibahas,” ungkap Abidin Ramli melalui telepon selulernya, Minggu 3 Desember 2017.

Sebelumnya, melalui rapat pleno diperluas DPD Golkar Sultra, kader mengusulkan tiga nama untuk menggantikan Lukman sebagai wakil Ali Mazi. Adalah Dewiyanti Tamburaka, Muh Basri dan Imam Al Gazali.

Menurut Abidin, DPD Golkar Sultra yang mendorong tiga nama untuk menggantikan Lukman sah-sah saja. Hanya, dalam mendorong wakil itu harus dilihat berbagai pertimbangan.

Abidin menyebut, calon yang diusulkan harus dilihat loyalitas dan kefigurannya.

“Kami lihat tiga nama itu masih belum memenuhi syarat. Banyak faktor yang menjadi variabel. Tapi yang pastinya bahwa Lukman tidak bisa tergeser lagi,” tegasnya.

Untuk itu, meski kader Golkar mengusulkan tiga nama itu, pihak Ali Mazi tetap kukuh bahwa Lukman menjadi pendamping mantan Gubernur Sultra itu di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Itu hal biasa terkait usulan Ridwan. Tapi tidak akan bergeser dari keputusan sebelumnya,” ujarnya.

Dia menuturkan, tim tidak akan terpengaruh dengan wacana pergantian Lukman. Mereka hanya akan fokus memenangkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Itu sudah harga mati dan tidak bergeser lagi. Wacana dibuat jauh sebelumnya juga terjadi, bahkan ada isu Ali Mazi akan digeser apalah,” tuturnya.

Dia juga mengklaim, pergantian Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto tidak akan berpengaruh pada dukungan Golkar terhadap pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

“Bahkan memperkuat posisi Ali Mazi dan Lukman Abunawas,” pungkasnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments