Anggota DPD RI Asal Sultra Janji Perjuangkan Program Perempuan

Wisuda Akademi Paradigta di Pasarwajo Kabupaten Buton, Kamis 15 Maret 2018.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Anggota DPD RI asal Sultra Hamsina Bolu akan memperjuangkan program pemberdayaan perempuan agar bisa di bawa ke daerah untuk menguatkan program organisasi perempuan di desa-desa.

Hal itu diungkapnya saat menghadiri wisuda Akademi Paradigta di Pasarwajo Kabupaten Buton, Kamis 15 Maret 2018.

-Advertisement-

Menurut dia, program perempuan saat ini perlu mendapat dukungan penuh bukan hanya dari daerah namun juga pemerintah pusat.

“Ini program yang sangat baik utamanya bagi kaum ibu. Kami dipusat akan menyisir program pemberdayaan perempuan untuk dibawa ke daerah,” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai program nasioanal meningkatkan kesejahteraan, maka dengan adanya program tersebut juga sudah membantu negara. Utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan dengan ilmu yang dimiliki. Apalagi 50 persen penduduk merupakan perempuan.

Untuk itu, dia mengimbau, masyarakat desa harus berani belajar dan berani keluar rumah. Termasuk berani berbicara untuk kemajuan. Nanun hal itu harus didukung dengan anggaran.

“Mudah-mudahan pemerintah desa dengan dana desa dapat membantu,” tuturnya.

Bukan hanya itu, dia juga akan mengusulkan kepada Kementerian Pemukiman Desa Tertinggal dan Transmigrasi agar alokasi dana desa juga harus mendidik perempuan.

“Ada alokasi khusus untuk perempuan. Jika bisa memberdayakan diri sendiri maka bisa mengurusi keluarganya. Ini sudah membantu negara meningkatkan kesejahteraan,” paparnya.

Reporter: Nia
Editor: Din

Facebook Comments