Piala Mendagri di Palu, FORKI Sultra Utus 28 Atlet

381

Atlet dan official FORKI Sultra beropose bersama sebelum berangkat di Kejuaraan Mendagri Cup di Palu. 

Kendari, Inilahsultra.com – Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sultra mengutus 28 atletnya untuk berlaga di Piala Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Cup yang berlangsung di Palu Sulawesi Tengah, 23-25 Maret 2018.

- Advertisement -

Ketua Harian FORKI Sultra Arifin Kana mengaku, ke-28 atlet yang dikirim ini akan turun di berbagai kelas dengan tiga kategori, kadet, junior dan under 21.

“Kita utus 28 atlet dan 10 official yang mendampingi mereka,” ungkap Arifin melalui telepon selulernya, Minggu 18 Maret 2018.

                       

Piala Mendagri ini merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh seluruh FORKI se-Indonesia.

Dalam kejuaraan ini, FORKI Sultra menargetkan atletnya bisa bermain bagus dan merebut medali.

Khusus level kadet, ia menyebut ada peluang putra putri bisa membawa pulang medali. Begitu juga di kategori junior dan under 21. Kedua kategori ini bisa menyumbangkan dua medali.

“Kita harap bisa mendapatkan emas,” harapnya.

Arifin sendiri yakin anak asuhnya bisa memenuhi target tersebut.

Sebab, pengalaman tahun sebelumnya, Sultra mampu menyumbangkan satu medali perunggu. Padahal, yang bertarung dalam kejuaraan beladiri asal Jepang itu adalah atlet level nasional.

Selain itu, sebelum kejuaraan bergulir, atlet telah disiapkan, mulai dari seleksi hingga training center (TC).

“Persiapan seleksi sudah dilakukan sejak satu bulan pada Februari. Mereka juga sudah menjalani TC dalam Maret ini. Ada harapan atlet kita bisa meraih medali dalam kejuaraan ini,” tuturnya.

Akhir-akhir ini, karateka Sultra dalam berbagai kejuaraan nasional selalu mencatatkan namanya dalam perolehan medali. Untuk itu, FORKI Sultra yakin kemampuan atlet Sultra akan bersaing dengan daerah lain.

Baca Juga :  Upah Kerja Tak Dibayar, 40 pekerja Boikot Jalan Ring Road

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...