Sidang Putusan Kasus Pengadaan Alat Pakan Ternak Digelar Minggu Depan

180

Kendari, Inilahsultra.com – Sidang putusan terhadap dua orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan alat pakan ternak tahun anggaran 2015 sebesar Rp 300 juta pada Dinas Pertanian Kota Kendari akan dilaksanakan minggu depan.

Kedua tersangka itu itu bernama Murdiantoro selaku Kepala Bidang Kehutanan dan Pakan Ternak dan Yada selaku kontraktor pengadaan alat pakan ternak.

- Advertisement -

Kepala seksi (Kasi) Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari Febriyan mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan, hanya dua orang yang menjadi tersangka untuk kasus pengadaan pakan ternak, untuk menjalani proses persidangan.

“Pemeriksaan kedua tersangka sudah berjalan dan sekarang tahap tuntutan sudah selesai, jadi tinggal menunggu sidang putusan akan dilaksanakan minggu depan,” kata Febriyan di ruang kerjanya, Kamis 3 Januari 2019.

Ia mengaku, jika sudah ada vonis Kejari Kendari akan mengirim surat ke Pemerintah Kota Kendari karena satu tersangka itu merupakan salah satu ASN di Dinas Pertanian Kota Kendari.

“Setelah vonis, kami akan langsung mengirim surat resmi ke pihak Pemkot Kendari bahwa yang bersangkutan sudah melaksanakan proses sidang di pengadilan,” tutupnya.

Kedua tersangka, disangkakan melanggar Pasal 2 dan 3 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Terkait Dugaan Proyek Fiktif, Kadis Dikbud Buton Ditetapkan Tersangka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here