Rusman Emba dan Haliana Belum Tentu Diusung PDIP

390
Pose bersama usai konferda hingga pelantikan Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Abu Hasan beberapa waktu lalu.

Buranga, Inilahsultra.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum dipastikan akan mengusung Rusman Emba di Pilkada Muna dan Haliana di Pilkada Wakatobi.

Pasalnya, dalam menentukan calon yang akan diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri itu dilakukan proses rekrutmen dan seleksi secara berjenjang.

- Advertisement -

Ketua DPD PDIP Sultra, Abu Hasan menjelaskan, proses itu dimulai dari tingkat DPC PDIP kabupaten, kemudian ke tingkat DPD PDIP Sultra untuk tetapkan. Setelah itu akan diteruskan ke DPP PDIP untuk dikeluarkan surat keputusan.

“Siapapun, kita terbuka untuk mendaftar di PDIP,” ungkap Bupati Buton Utara (Butur) itu di Hotel Saraea Ereke, Senin 9 September 2019.

                       

“Untuk pendaftaran siapa saja yang penting ikut mendaftar di PDIP,” tambah Abu Hasan saat ditanya soal peluang Rusman Emba dan Haliana.

Rusman Emba merupakan Bupati Muna saat ini yang dikabarkan akan tampil dalam Pilkada Muna 2020 mendatang. Selain itu, Rusman merupakan mantan Ketua DPC PDIP Muna.

Sementara Haliana, merupakan kader PDIP yang pernah mencalonkan diri di Pilkada Wakatobi tahun 2015 lalu namun gagal. Haliana juga merupakan mantan Ketua DPC PDIP Wakatobi.

Menurut Abu Hasan, tidak ada jaminan bagi ketua partai untuk menggunakan pintu PDIP. Sekalipun, PDIP masih mengedepankan kader dalam proses penentuan calon yang akan diusung.

“Sama seperti partai-partai yang lain,” ungkapnya.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Tiga Poin Pemeriksaan Tim Investigasi KPU RI ke Pelapor