Jadi Pengguna dan Pengedar Narkoba, Karyawan PDAM Kendari Ditangkap

704
Kapolres dan Kasat Narkoba Polres Kendari memperlihatkan barang bukti sabu yang diamankan dari oknum pegawai PDAM Kendari. (Istimewa)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Febry (26) dan Ito (26) diciduk Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kendari karena kedapatan menguasai dan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

-Advertisements-

Kedua pelaku diduga berperan sebagai pengguna dan pengedar narkotika. Febry merupakan karyawan di PDAM Kendari sedangkan temannya tidak memiliki pekerjaan.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Efrianto mengatakan, Minggu (3/11/2019) sekitar pukul 07.30 Wita, anggota Satresnarkoba Polres Kendari menerima informasi dari masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkoba di Hotel Big yang terletak di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia Kota Kendari.

“Menindaklanjuti informasi itu, anggota opsnal Satresnarkoba langsung bergerak menuju ke tempat mereka transaksi. Hasilnya kedua memiliki, menyimpan, menguasai sabu-sabu,” terang Didik Efrianto, Selasa (4/10/2019).

Dari tangan keduanya, polisi menemukan 17 paket sabu-sabu yang dikemas dalam plastik bening. Lalu, tim langsung melakukan penggeledahan di dalam rumah Febri yang terletak di Jalan R Soeprapto, Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu.

“Petugas kembali menemukan dua paket plastik bening diduga sabu disimpan dibawah lemari pakaian, selanjutnya keduanya digiring di Mapolres Kendari guna proses selanjutnya,” ucapnya.

Barang bukti sabu yang ditemukan total 19 paket dengan berat 109,04 gram milik Febry. Barang bukti lainnya ikut diamankan, 1 buah timbangan digital, 1 buah kaleng merk mentos, 1 buah bong, 1 buah pipet sendok sabu.

Selain itu, 1 bal plastik bening kosong, 1 buah pireks, 1 buah HP merek xiaomi warna abu-abu dengan sim card milik Febry, 1 buah HP merek oppo warna hitam dengan sim card milik Ito.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...