TNI AD Dapat Hibah Tanah 45 Hektare dari Pemprov Sultra di Nanga-nanga

889
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus berpamitan kepada Gubernur Ali Mazi dan Forkopimda Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 3 Desember 2019.

“Saya bersama istri mohon izin pamitan kepada Gubernur Ali Mazi dan ibu, serta Wakil Gubernur Lukman Abunawas dan anggota Forkopimda Sultra. Saya dilantik sebagai Pangdam Hasanuddin tepatnya 23 juli 2018, jadi kurang lebih sudah satu setengah tahun bertugas,” kata Mayjen TNI Surawahadi dihadapan Gubernur Ali Mazi.

- Advertisement -

Selama bertugas, Jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan, ada banyak catatan konflik sosial bencana alam terjadi di Sultra.

“Konflik sosial di Tanah Wolio Pulau Buton, saya langsung turun lapangan bersama pasukan mengendalikan peristiwa pembakaran kendaraan polisi di Desa Lawele, Kecamatan Lasalimu,  konflik sosial pembakaran rumah masyarakat di Desa Gunung Jaya, dan  bencana alam banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara (Konut),” ungkapnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin atas kerjasamanya selama ini, sehingga Sultra tetap aman dan kondusif.

“Saya memberikan apresiasi kepada pak Jenderal yang sangat peduli kepada Pemprov Sultra dan sering berkunjunf ke Sultra. Semoga pak Jendral diberikan kekuatan dan kesehatan bertugas ditempat yang baru di Jakarta,” ucapnya.

Di akhir acara silahturahim dan pamitan dilakukan penyerahan cenderamata dan dirangkaikan dengan acara penandatanganan prasasti penyerahan tanah hibah seluas 45 hekter dari Pemprov Sultra kepada TNI AD untuk pembangunan Asrama Korem 143/HO dan Markas Kikavserbu di Nanga-Nanga dengan Nomor Hibah 593/7149.a.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...