Brimob Sultra Peduli Lingkungan dengan Tanam 1.000 Pohon

171
 

Kendari, Inilahsultra.com –  Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Satuan Brimob menanam 1.000 pohon di belakang Rusunawa Brimob  Polda Sultra, Senin 6 Januari 2020 sekira pukul 15.00 WITa.

Penanaman 1.000 pohon dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga SIK. MH.

Jenis bibit pohon yang ditanam berupa bibit sengon, jati putih, jabon merah. Rencananya penanaman 1.000 pohon akan dilanjutkan di seluruh lahan kosong di kantor Brimob Polda Sultra.

Sebelum melakukan penanaman pohon, terlebih dahulu dilakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis dari Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Sultra, Muhammad Aziz Ahsoni kepada Dansat Brimob Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kepala BPDASHL Sultra Muhammad Aziz Ahsoni mengatakan, menanam pohon berarti menanam kebaikan sesuai motto.

“Kami dari kementerian sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan seperti saat ini, dimana semakin banyak kita menanam berarti semakin banyak kita menanam kebaikan di muka bumi ini terkhusus di bumi Anoa yang kita cintai,” jelas Muhammad Aziz Ahsoni.

Senada dengan itu, Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga SIK. MH menuturkan, sesuai perintah Ka Korps Brimob agar menghijaukan Mako Brimob di seluruh daerah. Dimana melihat kondisi di beberapa tempat di Indonesia saat ini mengalami bencana banjir.

“Terima kasih kepada Kepala Balai Pengelolaan Aliran Sungan Dan Hutan Lindung atas kerja samanya, sehingga acara ini dapat dilaksanakan,” ucap Adarma Sinaga.

Perwira dengan tiga Melati dipundak ini berkisah, saat penjabat sebagai Danki dirinya suka memgumpulkan biji durian untuk di tanam.

“Seiring berjalannya waktu, hobi saya membuahkan hasil. Tidak hanya hobi saya terwujud, malah mendapat rezeki dengan menjual bibit durian,” kisahnya.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...