Terakreditasi, RSUD Buteng Secepatnya Jalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan

297
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) resmi terakreditasi.

Bupati Buteng H Samahuddin kini telah memerintahkan Direktur RSUD Buteng dr Karyadi untuk segera melakukan kerja sama dengan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

- Advertisement -

Karyadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPJS untuk melakukan kerjasama. “Syarat utama kerjasama dengan BPJS yakni harus terakreditasi, alhamdulillah Senin (27 Januari 2020) lalu kita sudah menerima sertifikat akreditasi itu,” ungkapnya, Jumat 31 Januari 2020.

Beberapa waktu lalu, lanjut Karyadi, BPJS sudah mendatangi RSUD Buteng untuk meninjau langsung RSUD dan melakukan penilaian. Hasilnya RSUD Buteng memiliki skor diatas 80.

“Kan persyaratannya itu skor minimal 75 dan untuk RSUD skornya sudah diatas 80,” imbuhnya.

Saat ini, kata Karyadi, tinggal satu kendala yang dihadapi untuk mempercepat kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kendalanya adalah jaringan internet yang belum maksimal. Makanya kerjasama dengan BPJS harus diundur sampai menunggu jaringan internet diperkuat.

“Kita sudah bersurat ke Kominfo Buton Tengah dan pihak Telkom, jaringan sangat penting karena apabila ada pasien BPJS yang dibawah ke RSUD harus diverifikasi dulu kartunya, apakah keanggotaannya masih aktif atau tidak,” ucapnya.

Karyadi berharap, jaringan internet di wilayah RSUD Buteng bisa di perkuat agar secepatnya melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Awalnya bulan Februari ini kita sudah bisa kerjasama namun terkendala jaringan. Dipastikan Maret kita sudah kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” tutupnya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...