Buka Konawe Expo, Gubernur Ali Mazi Sebut Konawe Urat Nadi Perekonomian Sultra

1158
Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka secara resmi kegiatan Expo Komawe dalam rangka HUT Kabupaten Konawe ke-60. (Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi membuka secara resmi kegiatan Konawe Expo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-60 di Bumi Perkemahan Sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Sabtu 29 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Ali Mazi menyampaikan, keberadaan Kabupaten Konawe tepat berada di tengah-tengah daratan Sultra. Konawe juga sebagai jalur utama perlintasan trans-Sulawesi.

- Advertisement -

“Konawe sebagai urat nadi bagi aktifitas perekonomian masyarakat Sultra karena letaknya yang geostrategis,” kata Ali Mazi dalam sambutannya.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan sambutan Konawe Expo dalam rangka HUT Kabupaten Konawe ke-60. (Istimewa)

Di hari jadinya yang ke-60 ini, selaku orang nomor satu di Sultra, Ali Mazi menitipkan pesan kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Gusli Topan Sabara untuk terus mengelola dan memelihara aset berharga tersebut. Sehingga dapat memberikan kemaslahatan besar bagi masyarakat Konawe dan Sultra.

Kemudian, Ali Mazi menekankan pentinganya sektor pariwisata khususnya daerah pesisir dan sektor pertanian untuk menjaga lumbung pangan agar tetap produktif di Konawe.

“Pemprov Sultra akan terus memberikan dukungan stimulan pembangunan bagi masyarakat Konawe sesuai dengan potensinya,” ujarnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi saat meninjau salah satu stand Konawe Expo. (Istimewa)

Politikus NasDem ini memberikan dukungan kepada Pemda Konawe untuk mengawal program sejuta ton beras, program sejuta ekor sapi dan program seribu kolam.

“Kita kawal bersama agar berjalan sukses dan menjadikan Konawe menjadi salah satu sentra produksi pangan nasional,” katanya.

Ia menambahkan, masyarakat Konawe untuk terus menjaga kebudayaan dan adat istiadat Tolaki agar tidak lekang dimakan zaman.

Penulis : Jusbar

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...