Busel Siapkan ‘Petarung Lokal’ di Ajang MTQ Sultra

444
 

Batauga, Inilahsultra.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke III tingkat Kabupaten Buton Selatan (Busel) digelar, Rabu 4 Maret 2020. Ajang untuk membumikan nilai-nilai ajaran Islam ini dijadwalkan selama empat hari, mulai 4-7 Maret 2020.

MTQ tingkat kabupaten ini, selain menjadi wadah terbesar dalam syiar Islam dan membina mental spiritual, juga mencari bibit unggul yang dipersiapkan bertarung di MTQ Tingkat Provinsi Sultra, April mendatang.

- Advertisement -

“Ajang ini untuk mencari bibit unggul generasi muda Busel untuk berjuang mewakili Busel pada MTQ Tingkat Provinsi Sultra,” tutur Bupati Busel H La Ode Arusani.

Orang nomor satu di daerah syiar Islam pertama di Tanah Buton ini memastikan, yang akan berkompetisi pada MTQ Tingkat Provinsi Sultra nanti adalah putra daerah asli Busel.

“Tidak akan ada petarung impor. Makanya MTQ tingkat Busel ini matang sekali pelaksanaannya dan selektif karena ini berbicara bibit lokal yang akan mewakili daerah,” ujarnya.

Arusani berharap, kedepan pelaksanaan MTQ tingkat Busel yang penyelenggaranya diroling pada tiap kecamatan. Salah satunya di Kecamatan Lapandewa atau Sampolawa.

“Saya sangat mengapresiasi. Tapi mestinya semua pihak OPD dan tokoh masyarakat diundang untuk memeriahkan kegiatan ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, beberapa jenis kegiatan MTQ yang dilombakan antara lain, Fahmi (cerdas cermat), Sarh (pidato), Karya Ilmiah (MMG), Kaligrafi, Bahasa Arab, Tahfiz Quran serta Tilawah.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...