Dampak Corona, Bupati Buteng Tutup Sementara Tempat Wisata dan Larang ASN Perjalanan Dinas

3046
 

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin berencana menutup sementara tempat wisata untuk mencegah penyebaran virus Corona (covid 19).

Penutupan tempat wisata ini akan dilakukan melalui imbauan untuk menghindari tempat-tempat keramaian khususnya objek wisata.

- Advertisement -

“Tempat-tempat wisata kita tutup dulu, kita sudah sampaikan juga pariwisata untuk dua minggu ini ditutup dulu untuk menghindari penyebaran virus Corona,” bebernya

Samahuddin mengakui, penutupan objek wisata akan berdampak pada masyarakat. Namun pengambilan langkah itu diyakini bisa menekan virus Corona agar tidak menyebar kepada masyarakat.

“Memang akan berdampak diperputaran ekonomi, namun ini juga demi keselamatan masyarakat, kita hanya menutup selama dua pekan saja,” katanya.

Selain objek wisata, pihaknya juga meliburkan sekolah yang ada di Buton Tengah. Bahkan hingga ASN pun dilarang melakukan perjalanan dinas selama dua minggu.

“Mulai besok (17 Maret 2020) sekolah kita akan liburkan baik tingkat SD maupun sampai tingkat SMA,” jelasnya.

La Ramo sapaan Samahuddin meminta agar masyarakat tidak perlu panik terhadap virus Corona. Namun pola hidup sehat harus diutamakan.

“Serta menghindari makanan-makanan yang belum matang, serta selalu cuci tangan selama 20 detik,” pintanya.

Ketua DPRD Buteng Boby Hertanto mendukung upaya pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran virus Corona. Pihaknya akan melakukan rapat internal terkait hal tersebut.

Apalagi banyak anggota DPRD Buteng yang sebelumnya baru pulang melakukan perjalanan dinas agar memperhatikan kesehatannya.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...