Positif Rapid Test, Pemkab Busel Jemput Warganya yang Dikarantina di Buton

691
 

Batauga, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 menjemput satu warganya yang di karantina di Pasarwajo Kabupaten Buton, Kamis 7 Mei 2020.

Warga Busel yang dijemput ini berjenis kelamin laki-laki (26) asal Burangasi Kecamatan Lapandewa dan reaktif rapid test yang dilaksanakan oleh Pemkab Buton.

- Advertisement -

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel, Musrifi menuturkan, pria yang dijemput ini merupakan klaster penumpang KM Mega Abadi yang dari pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

KM Mega Abadi ini sebelumnya sempat tidak diizinkan otoritas Pelabuhan Murhum Baubau untuk sandar, Jumat 1 Mei 2020.

Kemudian kapal yang membawa sekitar 60-an penumpang asal Kepulauan Buton yang merantau ini mendapatkan izin dan sandar di Pelabuhan Banabungi Pasarwajo Kabupaten Buton sekira pukul 01.00 Wita, Sabtu dini hari 2 Mei 2020 lalu.

“Dia ini reaktif rapid test makanya kita jemput. Pemkab Buton yang lakukan rapid,” tutur Musrifi yang juga ikut dalam penjemputan saat di konfirmasi via telepon, Kamis malam.

Kata dia, warga yang dijemput ini langsung dibawa ke gedung karantina yang terletak di area perkantoran di Kelurahan Masiri Kecamatan Batauga.

“Kita karantina disana bersama 33 eks penumpang KM Abadi lainnya. Kita juga tidak tahu kenapa yang satu ini bisa ketinggalan di Buton,” ujarnya.

Musrifi menambahkan, karena hasil rapid testnya reaktif maka status warga Burangasi ini menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Jadi dia OTG karena tidak ada gejala dan kondisi kesehatannya stabil,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...