Pemprov Sultra Kembali Terima Alkes dari Kementerian Kesehatan

325
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima bantuan alat kesehatan (Alkes) dari Kementerian Kesehatan, Rabu 20 Mei 2020.

Alkes tersebut dimuat melalui Pesawat TNI AU B-737/A-7308 dengan pilot Mayor Pnb Kersna dengan misi dukungan penyaluran Alakpkes berupa Alat Pelindung Diri (APD), PCR, RNA dan VTM dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu, 20 Mei 2020.

Pemprov Sultra kembali menerima bantuan alat kesehatan dari Kemenkes penanganan virus corona di Bumi Anoa. (Istimewa)
- Advertisement -

Bantuan itu diterima di Military Apron Lanud HLO dengan rute HND-TTE-PTM-HLO-MMJ-SMO-HLM dengan misi membawa bantuan dari Pemerintah Pusat.

Bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 68 koli (3.400 Ea), PCR 2 koli /4.800 ea, RNA 1 koli / 4.800 ea, VTM 2 koli dan 4.800 ea.

Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar dan Kalaksa BPBD Provinsi Sultra, Boy Ihwansyah melaksanakan serah terima alat pelindung diri APD di antaranya PCR, RNA dan VTM yang sebelumnya telah dilaksanakan penyemprotan dengan menggunakan desinsfektan oleh personel sikes Lanud HLO.

Pemprov Sultra kembali menerima bantuan alat kesehatan dari Kemenkes penanganan virus corona di Bumi Anoa. (Istimewa)

Komandan Lanud HLO Kolonel Pnb Muzafar, menjelaskan, Provinsi Sulawesi Tenggara kembali mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa PCR, RNA dan VTM dari Gugus Depan Covid-19 Pusat yang secara langsung diterima dan merupakan pengiriman yang ke 12 tiba di Lanud HLO dengan menggunakan pesawat TNI AU.

Bantuan ini akan dijadikan sebagai pendukung upaya pencegahan dan pengendalian wabah virus corona di Bumi Anoa. (Adv)

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...