Gubernur Sultra Rapat Tertutup di Rujab, Tokoh Masyarakat Diundang

1221
 

Kendari, Inilahsultra.com Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menggelar rapat tertutup di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin 29 Juni 2020.

Jurnalis mencoba masuk di Rujab namun dilarang pihak keamanan. Di pintu masuk Rujab tertulis “Dilarang Masuk Bagi Tamu yang Tidak Dipanggil Menghadap/Bertemu Dengan Gubernur Tanpa Izin”.

- Advertisement -

Pengumuman ini ditandatangani Kepala Biro Umum Setda Provinsi Sultra Aslaman Sadik.

Berdasarkan informasi, rapat ini turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra. Selain itu beberapa tokoh masyarakat turut dipanggil bertemu gubernur.

Salah satu tokoh masyarakat yang terlihat datang belakangan ke Rujab Gubernur Sultra adalah Masyhur Masie Abunawas yang juga mantan Wali Kota Kendari tak lain saudara Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

Di halaman parkiran Rujab, juga terlihat mobil DT 2 yang juga kendaraan dinas Wakil Gubernur Lukman Abunawas. Kemudian DT 3 yang merupakan kendaraan dinas Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh.

Informasi yang diperoleh di sekitar Rujab Gubernur Sultra, pertemuan itu terkait dengan rencana kedatangan tenaga kerja asing (TKA) China gelombang kedua.

Soal kedatangan TKA ini, mengundang reaksi demonstrasi kalangan mahasiswa dan masyarakat di Bumi Anoa.

Sebab, para TKA dari negeri tirai bambu itu bukan tenaga ahli melainkan tenaga terampil yang dipekerjakan di dua perusahaan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) di Morosi Kabupaten Konawe.

Penulis : Pandi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...