Belum Ada Cabup di Wakatobi yang Kantongi Rekomendasi PDIP

962
 

Buranga, Inilahsultra.com – Ketua DPD PDIP Sultra Abu Hasan menegaskan, sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDIP untuk tiga pasang Calon Bupati (Cabup) Wakatobi. Kalaupun ada pasangan calon yang mengklaim telah mengantongi rekomendasi, itu hanyalah isu.

“Yang diputuskan DPP PDIP untuk Pilkada Wakatobi sampai hari ini belum ada. Kalau hari ini sudah ada isu bahwa Wakatobi sudah ada rekomendasi. Tapi sampai hari ini saya sebagai Ketua DPD PDIP Sultra belum menerima tembusan rekomendasi,” kata Abu Hasan di ruang kerjanya, Senin 6 Juli 2020.

- Advertisement -

Pada intinya, lanjut Abu Hasan, ada tiga pasang Cabup yang diusulkan ke DPP PDIP. Ketiganya adalah Arhawi-Ratna Lada, Haliana-Ilmiati Daud, dan Febry Hidayat-La Ode Puasa. Ketiga pasang calon tersebut diusul karena memiliki darah PDIP.

“Kenapa ketiga-tiganya ini diusul karena didalamnya ada kader. Punya aliran darah PDIP,” tuturnya.

Bupati Butur ini menjelaskan, Arhawi berpasangan dengan Ratna Lada. Ratna Lada merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sultra. Sehingga tidak bisa abaikan.

Kemudian, Haliana adalah mantan Ketua DPC PDIP yang sampai saat ini masih menjadi kader PDIP.

“Febry Hidayat juga kader dan Laode Puasa istrinya Ketua Fraksi PDIP di DPRD Wakatobi. Dia purna bakti PNS dan mantan Kadis (Kepala Dinas),” terangnya.

Atas kondisi itu, Abu Hasan menyimpulkan ketiga pasang Cabup tersebut diusulkan ke DPP PDIP. Namun, pihaknya masih akan mensimulasi kekuatan masing-masing calon sebelum rekomendasi dikeluarkan.

“Nanti kita simulasi kekuatan masing-masing dan kita serahkan ke DPP. Keadilan politik yang kita bangun,” tandasnya.

Menurut Abu Hasan, jika saat ini ada kandidat yang mengklaim telah mengantongi rekomendasi DPP PDIP, pihaknya tidak mempersoalkan. Pasalnya, kandidat tersebut bisa saja memperoleh informasi dari DPP PDIP maupun dari luar PDIP.

“Tapi nanti secara resmi rekomendasi itu kita pastikan kalau sudah ada secara tertulis. Bahwa ada rekomendasi DPP sudah dikeluarkan dan ditanda tangani oleh Ketua Umum,” tegasnya.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...