13 PPDP Wawonii Tengah Jalani Rapid Test Sebelum Lakukan Coklit

Petugas PPDP di Kabupaten Konkep menjalani rapid test. (Sadaruddin)
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com Sebanyak 13 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kecamatan Wawonii Tengah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan rapid test di puskesmas sebelum mulai melaksanakan tugasnya mendata pemilih dari rumah ke rumah, Kamis 16 Juli 2020.

Mengingat tugas yang akan dilakukan berhubungan langsung dengan warga sehingga kesehatan petugas dan masyarakat patut diutamakan di tengah pandemi virus corona.

-Advertisement-

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wawonii Tengah, Jafarudin mengungkapkan, petugas PPDP khususnya di Kecamatan Wawonii Tengah menjalani rapid test di Puskesmas Lampeapi.

“Ini bertujuan untuk mengikuti protokol kesehatan sebelum mereka turun ke lapangan melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) DPT,” ujarnya, Kamis 16 juli 2020.

Dia juga menambahkan bahwa dalam pelaksanakan coklit, petugas PPDP diharapkan mengikuti seluruh arahan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti mengunakan APD saat bertugas.

“PPDP ketika bertugas untuk mengikuti seluruh arahan dari KPU maupun PPK dan wajib mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas,” jelasnya.

Untuk Kecamatan Wawonii Tengah terdapat 11 desa dan satu kelurahan. Namun memiliki 13 PPDP hal ini dikarenakan Kelurahan Lampeapi ada dua TPS.

Penulis : Sadaruddin

Facebook Comments