Kasus Corona Meningkat, Wali Kota Kendari Minta RT Aktif Sosialisasi Protokol Kesehatan

800
 

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta para Ketua Rukun Tetangga (RT) aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat.

Sebab, angka kasus positif corona di Kota Kendari dalam beberapa minggu ini terus meningkat menembus angka 152 orang dalam perawatan.

- Advertisement -

“Ini tugas kita bersama. Tapi saya minta para RT intens turun menyapa warganya dengan memberikan edukasi protokol kesehatan berupa memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir, Rabu 12 Agustus 2020.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, sebagai komunitas terdepan dan terdekat dengan masyarakat, RT memiliki peran penting untuk melindungi masyarakat dalam membatasi risiko dan memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah masing-masing.

Kemudian, lanjut Sulkarnain, tanggung jawab menjadi Ketua RT tidak melihat besar kecilnya wilayah kewenangan. Namanya, tanggung jawab itu satu amanah yang harus diemban, karena semua akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat.

“Kita menjadi RT harus siap diganggu tanpa mengenal waktu. Jadi kita harus berlapang dada dan kebesaran jiwa menerima orang yang datang yang memerlukan bantuan terutama di tengah covid saat ini,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...