Hadiri Simulasi Nasional, Iwan Rompo Laporkan Pilkada di Sultra Siap Dilaksanakan

304
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Iwan Rompo Bane mengikuti kegiatan simulasi pemungutan suara di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jumat 28 Agustus 2020.

Kegiatan simulasi nasional ini tak lupa menerapkan atau memperhatikan standar Covid-19 memakai masker, jaga jarak dan lainnya.

- Advertisement -

Koordinator Divisi Teknis KPU Sultra ini mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan KPU kabupaten penyelenggara pemilihan di Sultra untuk mengimplementasikan proses pemungutan suara di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, lanjut Iwan Rompo, simulasi ini untuk menjamin proses dan hasil serta proses pemilu sekaligus menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan pemilih, petugas penyelenggara serta saksi.

“Untuk kesiapan Pilkada serentak di tujuh Kabupaten di Sultra kita disampakan dalam acara simulasi. Kesiapan tujuh Kabupaten di Sultra yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 sudah siap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” kata Iwan Rompo melalui pesan Whatsappnya, Sabtu 29 Agustus 2020.

Sementara Teknis Simulasi anggota KPU RI, Evi Novida Ginting Manik mengatakan, tujuan simulasi ini untuk memberikan pemahaman bagi pemilih dan mengetahui kesiapan personil KPU dalam melaksanakan pemungutan suara pemilihan tahun 2020 yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Simulasi ini untuk mengecek kesiapan KPU untuk melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan simulasi pemungutan suara di Kota Indramayu dihadiri oleh Ketua KPU RI Arif Budiman, Anggota KPU Divisi Teknis Evi Novida Ginting Manik dan komisioner lainnya, Anggota DKPP RI Alfitra Salam, Anggota Bawaslu RI Frits Edward Siregar, seluruh anggota KPU se Indonesia serta dari Kemendagri, TNI Polri termasuk dari BNPB.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...